Web search


Monday, November 15, 2010

Sapa Inspirasi Hari Ini

Kalo dipikir2 yang namanya fokus itu gampang-gampang sulit ya..seperti yang saya rasakan..begitu banyak hal yang ingin ditulis (baca:lakukan) tapi koq belum ada yang membuat ide meluncur dari kepaladi pagi ini, padahal semua kriteria bagi pemenuhan syarat nikmatnya kesegaran pagi ini sudah terpenuhi.
Saat ini saya ada ditempat usaha dipinggir pasar yang padat orang lalu lalang, padat penjaja berbagai kebutuhan hidup keseharian, dari mulai sayur mayur, pakaian, makanan kecil, mainan hingga bengkel motor...
Saya coba lepas-bebaskan mata untuk menyimak semua detail yang terjangkau mata..saya setel telinga saya untuk mendengar semua frekuensi suara, dari yang amplitudonya tertinggi hingga terendah..bahkan ketajaman pembauan hidung saya juga uji..apapun yang terbau saya coba serap..
Semua itu saya lakukan dengan harapan..ada saya temukan sebuah inspirasi..sebuah inspirasi untuk memantapkan usaha, (atau minimal inspirasi untuk menuliskan sesuatu yang bermanfaat buat bisnis saya & teman teman baik saya melalui media blog ini)..
Tetapi meski setiap hari saya hadir ditempat usaha ini..setiap hari mencoba menyimak tebaran realita guna menangkap inspirasi mendongkrak volume bisnis..& belum juga saya temukan langkah jitu itu...
Tapi saya tidak mau pusing dengan semua penantian yang belum terjawab itu...
Toh kalo dipikir pikir..hal yang sangat besar yang dimiliki oleh orang yang ingin berusaha sendiri..adalah keyakinan..keyakinan dan keyakinan
Lalu bagaimana keterkaitan keyakinan, fokus, effort,..mana yang lebih dulu?
Tidak mudah untuk dijawab dan memang ga penting-penting amat untuk dijawab..
Tapi yang paling mudah 'keyakinan' adalah langit yang melingkupi semua hal tertinggi..
Dan 'fokus' adalah tanah tempat berpijak..
Lalu bagaimana dengan 'inspirasi; effort/aksi usaha; daya tahan' bisa jadi adalah semua senyawa oksigen yang mampu membuat kita bergulir menjalani hidup..
Lagian kan akahir-akhirnya prosesnya akan sama...
seperti saat kita bayangkan kenapa seseorang berani investasi mendirikan bangunan baru mewah yang nantinya bakal jadi resto dijalan raya serpong yang sudah dipadati oleh terlalu banyak pilihan resto
ato seorang muda yang menggelar lapak kagetan jual ikan segar disamping kios saya sementara telah banyak penjual ikan yang lebih senior bermodal lebih banyak..
Akhirul kata..Do Things saat ini juga..bisa nulis ya nulis..belum ada inspirasi besar ya..yang kecil..
Perkara belum bagus..ya mohon maaf..
Setelah selesai..cari hal lain untuk dikerjakan..pilih sesuatu yang punya value untuk tarik orang bisa menukar dengan daya beli mereka..sykur-syukur daya beli berupa uang..paling tidak daya beli perhatian kan...(m.heydar)

No comments:

Post a Comment